Foto

Foto

Thursday, July 21, 2011

First Vacation In Jakarta

Entah sejak beberapa waktu di Jakarta ngidam bgt ke pantai. Alhamdulillah hari Minggu tanggal 17 Juli kemarin akhirnya berhasil jalan-jalan, yaa.. meskipun dengan pengetahuan rute kendaraan seadanya hehehe... Hari itu setengah hari ngantor dulu, baru sekitar jam 13.30 WIB berangkat dari kantor menuju Ancol. Di depan kantor deket dengan Shelter Busway Balai kota, yaa.. kita memutusikan pergi ke Ancol naik Busway selain murah yaa.. udah belajar rutenya juga hahaha...

Kalau mau liburan murah mungkin alternatifku ini bisa dipakai hehe secara di Jakarta mana ada yang murah :) Untuk alternatif kendaraan, aku rasa Busway masih masuk hitungan lagian rutenya gampang kok (Kalau dari Balai kota yaa... hahaha..) cukup bayar Rp.3500 saja dengan transit 1 kali di Senen.

Masuk ke Ancol bayarnya Rp.11.000/ orang, kalau dari tempat masuk Busway arah ke pantai agak jauh tapi dont worry ada kendaraan yang disediakan khusus (bus mini) buat pengunjung yang gk bawa kendaraan pribadi. Jadi ada beberapa pos tempat bus itu berhenti, tinggal naik itu aja dehh.. berkeliling area Ancol, gratisss... :)

Kalau ke pantainya gk perlu bayar2 lagi, kecuali kalau mau ke dufan/ sea world/ naik gondola dan beberapa wisata yang ada disana. Terakhir kemarin cek tiket masuk Dufan Rp.180.000/ orang hmmm... lumayan ya, hehe tapi kalau aku kemarin nyobain ke Sea worldnya. HTMnya Rp.70.000/orang ada potongan khusus buat lansia batas usianya aku lupa tapi untuk lansia bayarnya harus cash.

 Ini dia beberapa foto di Sea worldnya....




No comments:

Post a Comment