Hari
ini tuh hari yang melelahkan banget.
Hari kerja tapi aku cuti buat ngurusin 2 hal yang berhubungan dengan jasa
pemerintah.
8:00
Udah
di RSCM buat periksa gigi dan scaling (bersihin karang gigi). Waktu dateng ga
begitu banyak antrian sih.. cepet karena udah punya kartu berobat sebelumnya.
Sekedar info.. kalau belum pernah berobat kesini sebelumnya alias pasien baru,
musti ngisi form registrasi dulu di informasi. Nah.. dari situ diarahin deh
sama petugasnya.
Emang
sih.. waktu registrasi cepet.. tapi waktu masuk ke poli mulut dan gigi ternyata
udah banyak orang. Aku pikir aku udah pagi2 datengnya, ternyata ada yang lebih
rajin :D
Disitu
kartu sama tanda masuk kita ditumpuk di kotak kuning buat di data & nunggu
giliran diperiksa. Disitu aku pikir udah jalan prosesnya, ehh.. ditunggu kok
lama banget sampai jam 09:30 perawatnya baru dateng. Seperti biasa, sebelum ke
dokternya kan kita diperiksa dulu tekanan darah sama berat badan, tinggi badan
dll
Ini
kali kedua ke RSCM, dan bisa dibilang pertama kali berobat & ngurus sendiri
ke rumah sakit. Maklum.. jarang sakit :p *sombong hahahaha karena jarang, jadi
aku masih awam. Aku nunggu cukup lama tuh.. karena aku ga ngerti ya.. diem
ajalah.. ehh ternyata ibu sebelah aku cerita kalau di poli ini perawatnya emang
datengnya suka lama.. jam 9:30 baru dateng harusnya jam 08:30 sudah ada.
Ditambah lagi proses ‘status’nya sekarang beda. Nah.. apalagi tuh ‘status’, mau
nanya ntar ketahuan bego.. hehe tapi dari omongan ibu itu, ‘status’ adalah
dokumen atau arsip penyakit kita atau rekam medik ya istilah lainnya. Kan tiap
berobat dokternya musti liat status kita sebelum2nya, punya riwayat sakit apa
gitu..
Di
poli gigi hari ini, berwarna sekali. Ada ibu2 yang salah prosedur dari awal
registrasi tapi ga mau turun buat benerin akhirnya ngotot ama petugasnya
hahaha... trus ada lagi yang udah antri lama tapi kok ga dipanggil panggil ehh
ternyata statusnya keselip.
Trus
aku baru masuk ke ruang dokter sekitar jam 10:30, itupun ternyata Cuma bentar
15-20 menitan. Diperiksa biasa, katanya gigiku bagus hahaha rada bangga.. malah
dokternya nanya2 gimana pake kerudung yang kayak aku pakai -.-“ jadi ada adegan
tutorial dikit deh ama bu dokternya
(OOT). Selesai gitu.. aku mau
scaling,ternyata ruangannya beda lagi dan.. nunggu lagi eerrrrghhh...
Di
tiap poli ada biaya pendaftarannya, kalau di poli gigi & mulut ini bayarnya
Rp.42.000,- nah.. untuk scaling nambah lagi Rp.120.000 emm.. cukup murah ya
pemirsa... diruang scaling dokternya beda lagi.. aku sih ga takut sakit, tapi
waktu liat peralatannya kok serem ya.. iseng2 nanya susternya,
‘sakit
ga?’ jawabnya ‘nyeri pasti’... agak deg2gan sih, tapi bismillah...
Ehh
ternyata pas dibersihin, sama sekali ga sakit kok.. Cuma emang diobok obok sih
mulutnya hahaha.. karena karang giginya lumayan banyak jadi gusiku berdarah
tapi ga apa2 kok emang gitu.. trus selesainya juga cepet, lama di administrasi
tuh..
12:15
Akhirnya
urusan di RS udah kelar... saatnya menuju ke stasiun. Karena aku dari RSCM
stasiun yang dekat adalah stasiun Senen. Waktu masuk stasiun ini, rame banget +
antriannya panjang di loketnya. Dua hal yang mau aku lakukan disini, batalin
tiket dan pesen tiket baru :D
Aku
antri di loket online, karena aku beli via online waktu itu jadi antrinya
khusus. Gampang aja tinggal bawa print tanda bayar trus tukerin deh.. nah..
masalahnya ini aku kan mau batalin, aku pikir langsung bisa dibatalin di loket
itu juga ehh ternyata di print dulu sama petugasnya trus dibatalin di loket
reguler. Ihhh... malesin banget ga sih.. kenapa harus pake acara di print dulu?
Buang2 kertas kan?? Buang2 waktu & tenaga bagi pengantri.
Ya
udah deh.. keep dulu tiket lamanya.. nah sekarang isi form baru & ngantri
buat tiket barunya. Ngantrinya panjaaaaaaangg banget sampe aku bisa nulis data
1 orang teman, ngobrol sama pengantri lain, sama whatsappan juga masih sempet
-.-“ plus banyangin masa depan hahaha (ini mah ngarang)
Waktu
yang ditunggu akhirnya tiba.. setelah ngantri akhirnya dapet giliran juga,
semua sih beres tapi buat batalin tiket lama perlu data fotocopy KTP masing2
penumpang. Nah.. yang mau aku batalin ada 4 tiket, kan aku ga tau aturannya
begitu jadinya ga bisa dibatalin hari itu juga secara ga prepare fotocopy KTP
temen2. Huhuhu...
Ga
guna juga gondok.. yang penting sebagian misi selesai hari itu, tetep seneng
kok J
Inti
dari tulisan saya kali ini adalah untuk administrasi pelayanan jasa kesehatan
dan transportasi sepertinya masih perlu diperbaiki ya.. hehehe
Tapi
salut sih.. pelayanannya terbilang bagus..
Terimakasih
RSCM dan PT. Kereta api Indonesia J
No comments:
Post a Comment