Foto

Foto

Sunday, April 24, 2011

Movie Corner - Part 1

Hai Readers, pengen share nih ttg value atau sisi baik dari sebuah film.. di part 1 ini bahasannya tentang Hindi Movie... My fav.. hehehe jgn salah lho.. film India sekarang udh byk yg bagus n ceritanya juga gk murahan. Beberapa film Hindi ini menurutku punya cerita yang bagus and inspirated, Cek dizz Out..


1.        Dilwale Dulhaniya Le Jayenge (kalau gk slh artinya akan kubawa kembali pengantinku)
Nih film tahun 1996 ceritanya tentang seorang cowok yang berjuang untuk mendapatkan restu dari orang tua cewek yang dicintainya padahal cewek itu udah dijodohin dg cowok lain. Sisi baiknya dari film ini sih adat ketimuran sangat dijunjung tinggi misalkan si cowok mau dengan gentle nemuin ortu cew ini td tanpa harus kawin lari di hari pertunangan ceweknya. Meskipun bapak dr ceweknya garang bgt. Di film ini juga ditekankan bgt kata2 “kita/ saya orang India, punya adat tidak melakukan hal- hal yang meremehkan dan merendahkan wanita” (nih aku setuju banget J). Trus ada dialog begini  “kamu tau kenapa cincin pertunangan dipasang di jari manis? Karena ada salah satu urat di jari manis yang terhubung langsung ke hati agar siapapun yang memasangkan cincin dijari manis pasangannya akan dapat langsung menuju hatinya. Hehehe yang ini aku gk tau kebenarannya.
Pemain : kajol,shahrukh khan

2.       Kuch-kuch Hota Hai (telah terjadi sesuatu) tahun 1998
Kayaknya semua pada familiar dengan film ini. Yups film yang satu ini memang paling populer menurutku. Cerita tentang cinta segitiga yang akhirnya happy ending meskipun salah satu tokoh ada yang meninggal. Sisi positifnya bahwa jgn pernah meragukan kebesaran tuhan, dengan berdoa sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Di film ini disebutkan bahwa cinta adalah persahabatan, sahabatmu adalah cinta sejatimu. Hehehe dikehidupan nyata banyak kan yang awalnya bersahabat kemudian jadi jatuh cinta? Trus pernah liat juga di acaranya pak Mario bahwa pasangan yang baik adalah orang yang bisa menjadi sahabatmu!
Pemain : kajol,shahrukh khan,Rani Mukherjee

3.      Khusi (senang)
Lupa ini film tahun berapa ya? Yang jelas di film ini sekali lagi menunjukkan kebesaran tuhan dimana dua insan manusia bermusuhan pada awalnya namun pada akhirnya saling jatuh cinta dan akhirnya menikah. Adegan yang paling aku ingat ketika sari (pakaian khas India) si cewek kena angin trus kliatan perutnya gk sengaja dilihat si cowok, si cowok langsung menundukkan kepala tanda tak ingin melecehkan. (bagus juga ya.. tp gimana gk mau dilihat kalo dasarnya bajunya gampang kebuka ya? :hammer )
Pemain : kareena kapoor, Fardeen khan


4.      Kabhi khusi kabhi gham (kadang senang kadang sedih) tahun 2001
Cinta yang tidak direstui oleh orang tua karena perbedaan status, si cewek orang miskin cowoknya orang kaya. Akhirnya mereka berdua menikah namun tanpa restu, tapi bukan berarti kawin lari mereka tetap berpamitan dengan orang tua sebelum pergi. Kata- kata yang bagus “tidak ada orang tua diantara sebuah pernikahan rasanya bukan sebuah keluarga” dan juga “kadang orang asing seperti keluarga sendiri namun keluarga sendiri seperti orang asing” ungkapan ini mengibaratkan kita yang lebih dekat dengan orang yang bukan saudara ketimbang keluarga sendiri.
Pemain : kajol,shahrukh khan, kareena kapoor, hrithik roshan

5.      Saathiya (teman hidup)
Lupa tahunnya, tapi yang jelas nih film kudu ditonton sama pasangan muda yang belum mapan, belum lulus kuliah tapi udh kebelet pengen kawin eh nikah hehehe.. awal pernikahan bahagia2 aja tapi begitu ditengah2 mulai deh pertengkaran gara2 masalah keuangan. Lupa endingnya tp sepetinya happy ending.. yah..lumayan buat inspirasi yang pnya masalah sama ya??
Pemain : rani mukherjee, vivek oberoi

6.      Devdas (2002)
Film ini kayaknya andalan bgt orang2 India soalnya selalu di remake di tiap dekade. Bercerita tentang sepasang kekasih semenjak kecil yang terpisah karena status. Si cewek kastanya lebih rendah daripada cowoknya, jadi deh di hina2 sama keluarga cowoknya. Akhirnya ibu si cewek sakit hati dan menikahkan si ceweknya dengan duda kaya raya. Sebenernya di film ini sih perilakunya bad semua hehehe seperti perilaku si cowok yang begitu tahu ceweknya dinikahkan dengan orang lain langsung depresi dan minum-minuman beralkohol serta tinggal di rumah bordir. Akbibatnya kesehatannya semakin memburuk dan di akhir hayatnya dia pengen ketemu  ceweknya tapi dia udah keburu meninggal sebelum ceweknya nemuin dia. (tragis... yang punya cerita cinta kayak gini jgn niru ya!!!! Danger22xx)
Pemainnya : Shahrukh khan,aishwarya rai

7.      3 idiots (2009)
Nih film inspiring banget, mengangkat sebuah tema ttg pndidikan dan percintaan yang sukses menghibur dan menginspirasi banyak orang (at least me). Mengungkapkan bahwa seorang anak laki-laki tidak harus menjadi insinyur dan anak perempuan tidak harus menjadi dokter. Orang tuapun harusnya tidak memaksa. Belajar itu bisa dimanapun, tidak hanya di kelas dan pelajaran itu harusnya dipahami bukan dihafal (setuju bgt!!) salah satu film India modern yang recomended nih.. lagu dan tariannya pun dikit. Dan kalau gk slh nih film dpt peghargaan best film thn 2010 oscarnya India.
Pemain : kareena kapoor, amir khan


8.       My name is khan (2010)
Film ini mengisahkan betapa muslim dimusuhi dan disingkirkan pasca kejadian 11 November di Amerika. Film ini mencoba untuk menjelaskan bahwa muslim tidak seperti itu, konsep jihad dalam islam bukan dengan menyiksa apalagi membunuh orang lain. Perjuangan seorang muslim yang memiliki ketidaknormalan mental untuk membersihkan namanya dan nama islam serta perjuangannya meraih kembali cinta dan kepercayaan isterinya sanggup membuat salut penonton.
Pemain : kajol,shahrukh khan

9.      We are Family (2010)
Film ini adaptasi dari film Hollywood “step mom”. Ini salah satu film India yang modern minim lagu dan tari namun masih memperlihatkan sisi Indianya. Perjuangan seorang ibu yang terkena kanker untuk menyiapkan ibu baru bagi anak-anaknya yang masih kecil. Kata- kata  di film ini yang paling aku suka “wanita karir adalah tetap seorang wanita,dia tetap akan menjadi ibu. Sejak lahir wanita sudah memiliki sifat keibuan namun wanita karir hanya cenderung melupakannya saja” So.. bagi temen2 wanita yang berkarir kalian tetap akan menjadi seorang ibu dan jangan lupa sesukses apapun seorang wanita apabila keluarganya berantakan apakah arti dari semua kesuksesan tadi??
Pemain : kajol,kareena kapoor, arjun rampal

Sekian dulu ya ulasannya, sebenarnya masih banyak namun sebatas ini yang aku inget hehe sampai jumpa di part..part berikutnya J

No comments:

Post a Comment